Yayasan Dar el-Iman Gelar Dauroh Al Qur’an dan Tajwid Selama 26 Hari di Padang

waktu baca 2 menit
Rabu, 22 Mar 2023 23:18 0 217 admin

Kabasurau.co.id. Kegiatan Dauroh Al Qur’an dan Tajwid resmi dibuka pada hari Rabu (22/3/2023) di Gedung MIT SaQu Dar el-Iman, Ulak Karang Utara, Padang Utara, Kota Padang. Kegiatan belajar Dauroh ini akan berlangsung selama 26 hari, dimulai pada 22 Maret sampai 26 April 2023.

Peserta Dauroh Al Qur’an dan Tajwid ini berasal dari Pegawai Yayasan Dar el-Iman dan keluarga pegawai, serta masyarakat umum. Dauroh ini akan mempelajari Matan Tuhfatul Athfal karya Imam Sulaiman al-Jamzury. Selain itu, pemateri Dauroh ini adalah mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin (STIU) Islamic Center Wadi Mubarok, di Bogor, yaitu Ustadzah Putri Afifah dan Ustadzah Mikyal Adawiyah.

Kegiatan pembukaan Dauroh dibuka secara langsung oleh Bendahara Yayasan Dar el-Iman, Rizki Dasril, SE., dan turut hadir Ketua Qism Lughah Dar el-Iman, Muharnes, S.IQ, S.Ag. Selanjutnya, hadir para pemateri dari mahasiswi dari STIU Islamic Center Wadi Mubarak, serta peserta dauroh.

Dalam sambutannya, Rizki Dasril mengatakan, “Acara ini akan dilaksanakan mulai 22 Maret sampai 16 April. Alhamdulillah dengan sedemikian rupa disiapkan panitia, maka ini menjadi kesempatan besar dan ambillah ilmu tersebut semaksimal mungkin. Semoga acara ini lancar, jika ada kendala-kendala di lapangan silakan sampaikan ke Yayasan, kami harap kegiatan ini juga menjadi momen mengisi ibadah bagi Ustadzah selama bulan Ramadhan.”

Teknis pelaksanaan Dauroh ini dilakukan secara luring dan daring. Pelaksanaan luring khusus untuk para pengajar di TAUD dan MIT SaQu Dar el-Iman membahas matan Tuhfathul Athfal, Matan Jazari dan tahsin-tahfizh. Kemudian untuk 20 orang peserta umum secara luring membahas matan tuhfathul Athfal. Sementara itu, pelaksanaan daring dibuka terbatas untuk pegawai dan keluarga pegawai Yayasan Dar el-Iman Insyaa Allah akan dipelajari juga Matan Tuhfathul Athfal dan matan Jazari.

Kemudian untuk pembinaan wali santri yang anaknya bersekolah di TAUD SaQu dan MIT SaQu Dar el-Iman, panitia telah menyiapkan program kajian di bulan Ramadhan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Dauroh Al Qur’an dan Tajwid ini, peserta dapat meningkatkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an dengan baik dan benar. Semoga kegiatan ini sukses dan memberikan manfaat bagi peserta.

Selain itu, Rizki Dasril juga menjelaskan bahwa seluruh pegawai Dar el-Iman saat ini sedang melaksanakan Dauroh, di mana saat ini berlangsung di Masjid Al Hakim, membahas Kitab Ushul Tsalatsah dan Nawaqidul Islam.

https://www.kabasurau.co.id/yayasan-dar-el-iman-gelar-dauroh-al-quran-dan-tajwid-selama-26-hari-di-padang/

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Artikel Terbaru

    “Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik.”
    (QS. An Nahl: 97)

    “Mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.”
    (QS. An-Nisa’: 19).

    LAINNYA
    Open chat
    Ada yang bisa dibantu?
    Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    Ada yang bisa kami bantu?