Laporan Kegiatan Daksos Pedalaman Mentawai – 25 s.d. 27 Juli 2023

waktu baca 2 menit
Minggu, 30 Jul 2023 05:56 0 336 admin

Dareliman.or.id. Dareliman Peduli (Deiped) dan HSI Berbagi bekerja sama untuk menyalurkan zakat kepada muallaf di Pedalaman Mentawai, Rabu, 26 Juli 2023. Total zakat yang disalurkan mencapai Rp 108.450.000 untuk 227 Kepala Keluarga (KK) yang berada di 6 Dusun Siberut, Kepulauan Mentawai . Dareliman Peduli berkontribusi dengan menyalurkan Rp 68.450.000, dan HSI Berbagi menyalurkan Rp 40.000.000.

Penyaluran zakat ini berlangsung di 6 Dusun di Pulau Siberut, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Rincian penyaluran zakat di masing-masing dusun adalah sebagai berikut:

  • Dusun Ugai: 55 KK
  • Dusun Sirisurak: 45 KK
  • Dusun Saliguma: 95 KK
  • Dusun Simaoilaklak: 38 KK
  • Dusun Tinambu: 38 KK
  • Dusun Saraosao: 56 KK

Kegiatan penyaluran zakat dilaksanakan oleh tim Dareliman Peduli, HSI Berbagi, serta para mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Minang (FKMM). Para mahasiswa ini dikirim ke pedalaman untuk berdakwah selama sepekan guna memberikan pendampingan dan bantuan kepada masyarakat penerima zakat.

Selain penyaluran zakat, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Pelatihan Dai yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Minang (FKMM) selama satu minggu, dimulai dari tanggal 25 Juli 2023 hingga 1 Agustus 2023. Pelatihan tersebut berlangsung di Islamic Center Syaikh Sholeh Ar Rajihi, Desa Mailepet, Siberut Selatan.

Dengan kolaborasi Deiped dan HSI Berbagi, serta dukungan dari Forum Komunikasi Mahasiswa Minang (FKMM), diharapkan bantuan zakat ini dapat memberikan manfaat dan bantuan yang berarti bagi masyarakat muallaf di Pedalaman Mentawai. Semoga kegiatan ini juga menjadi contoh yang menginspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Sumber:

https://www.kabasurau.co.id/deiped-dan-hsi-berbagi-salurkan-rp-108-juta-zakat-kepada-muallaf-pedalaman-mentawai/

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Recent Comments

    Tidak ada komentar untuk ditampilkan.
    LAINNYA
    Open chat
    Ada yang bisa dibantu?
    Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    Ada yang bisa kami bantu?