Kutipan Harian, Edisi: Ahad, 05 November 2023

waktu baca 2 menit
Minggu, 5 Nov 2023 07:37 0 248 admin

๐Ÿ”ฐ๐Š๐ฎ๐ญ๐ข๐ฉ๐š๐ง ๐‡๐š๐ซ๐ข๐š๐ง๐Ÿ”ฐ
๐Ÿ—“ ๐„๐๐ข๐ฌ๐ข : ๐€๐ก๐š๐, ๐Ÿ๐Ÿ ๐‘๐š๐›๐ข’๐ฎ๐ฅ ๐€๐ค๐ก๐ข๐ซ ๐Ÿ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ“ ๐‡ / ๐ŸŽ๐Ÿ“ ๐๐จ๐ฏ๐ž๐ฆ๐›๐ž๐ซ ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ‘ ๐Œ
๐Ÿ“๐˜๐š๐ฒ๐š๐ฌ๐š๐ง ๐ƒ๐š๐ซ ๐ž๐ฅ-๐ˆ๐ฆ๐š๐ง

โ€ขโ”ˆโ”ˆโ”ˆโ”ˆโ€ขโœฟโโœฟโ€ขโ”ˆโ”ˆโ”ˆโ”ˆโ€ข

๐Ÿ“Œ ๐—ข๐—•๐—”๐—ง ๐—•๐—”๐—š๐—œ ๐—›๐—”๐—ง๐—œ ๐—ฌ๐—”๐—ก๐—š ๐—š๐—˜๐—Ÿ๐—œ๐—ฆ๐—”๐—›

๐ŸŽ™ Nabi Muhammadย shallallahu โ€˜alaihi wasallam bersabda :

ู…ุง ูŠูุตููŠุจู ุงู„ู…ูุณู’ู„ูู…ูŽุŒย ู…ูู†ย ู†ูŽุตูŽุจูย ูˆู„ูŽุง ูˆุตูŽุจูุŒ ูˆู„ูŽุง ู‡ูŽู…ูู‘ ูˆู„ูŽุง ุญูุฒู’ู†ู ูˆู„ูŽุง ุฃุฐู‹ู‰ ูˆู„ูŽุง ุบูŽู…ูู‘ุŒ ุญุชูŽู‘ู‰ ุงู„ุดูŽู‘ูˆู’ูƒูŽุฉู ูŠูุดูŽุงูƒูู‡ูŽุงุŒ ุฅู„ูŽู‘ุง ูƒูŽููŽู‘ุฑูŽ ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ุจู‡ูŽุงย ู…ูู†ย ุฎูŽุทูŽุงูŠูŽุงู‡ู

โ€œTidaklah seorang muslim ditimpa letih, lelah, galau, kesedihan, dan derita, bahkan duri yang menancap di kulitnya, kecuali Allah โ€˜Azza Wajalla akan ampuni kesalahan-kesalahannya.โ€

๐Ÿ“š HR. Bukhari no. 5641


๐™๐™–๐™š๐™™๐™–๐™ ๐™ƒ๐™–๐™™๐™ž๐™ฉ๐™จ :

1. Ujian dan cobaan yang menimpa seorang hamba itu beraneka ragam jenisnya; ada yang berkaitan dengan fisik dan ada yang berkaitan dengan psikis dan hati. Ada yang berat ada juga yang ringan. Ada yang berasal dari diri sendiri dan adapula yang berasal dari pihak luar.

2. Seorang muslim harus yakin bahwa semua ujian dan cobaan itu adalah bagian dari takdir Allah yang harus diterima dengan sabar, ridha dan syukur.

3. Kewajiban menerima segala ujian dan cobaan yang Allah berikan dengan kepasrahan dan keridhaan dan larangan menghadapi ujian dengan menggerutu dan berkeluh kesah.

4. Ujian dan cobaan yang Allah berikan kepada hamba-Nya yang beriman adalah sebagai penggugur dosa sekaligus sebagai ladang pahala baginya dengan syarat diterima dengan sabar.

5. Luasnya rahmat dan kasih sayang Allah kepada hamba hamba-Nya yang beriman dengan menjadikan ujian dan musibah itu sebagai penebus dosa dan penambah pahala.

6. Nasihat bagi orang yang sedang mengalami musibah dan cobaan untuk merenungkan akan keutamaan dan kebaikan yang ada di balik musibah dan cobaan yang sedang dia hadapi agar tidak berkeluh kesah dan merasa sedih yang berlebihan.

Wallahu aโ€™lam.

โ€ขโ”ˆโ”ˆโ”ˆโ”ˆโ€ขโœฟโโœฟโ€ขโ”ˆโ”ˆโ”ˆโ”ˆโ€ข

๐Ÿ”— Silakan disebarluaskan untuk menambah manfaat, dengan tetap menyertakan sumber.
_

๐Ÿ“ช Telegram :
t.me/DarelimanOfficial
๐Ÿ“ท Instagram :
instagram.com/ydeiorid
๐Ÿ“ท Facebook :
facebook.com/dareliman
๐ŸŒ Website :
dareliman.or.id

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Artikel Terbaru

    โ€œBarangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik.โ€
    (QS. An Nahl: 97)

    โ€œMungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.โ€
    (QS. An-Nisaโ€™: 19).

    LAINNYA
    Open chat
    Ada yang bisa dibantu?
    Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    Ada yang bisa kami bantu?