Jangan Merasa Diri Lebih Baik Dari Orang Lain

waktu baca 1 menit
Jumat, 15 Des 2023 19:28 0 159 admin

๐—๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ฎ๐—ป ๐—บ๐—ฒ๐—ฟ๐—ฎ๐˜€๐—ฎ ๐—ฑ๐—ถ๐—ฟ๐—ถ ๐—น๐—ฒ๐—ฏ๐—ถ๐—ต ๐—ฏ๐—ฎ๐—ถ๐—ธ ๐—ฑ๐—ฎ๐—ฟ๐—ถ ๐—ผ๐—ฟ๐—ฎ๐—ป๐—ด ๐—น๐—ฎ๐—ถ๐—ป!

Ini yang dialami oleh kita-kita tatkala sudah lama belajar agama. Merasa diri sudah lebih dari orang lain dan lebih paham dari yang lain. Padahal kekurangan kita teramat banyak. Maksiat kecil-kecilan bahkan yang besar masih dilakoni. Ilmu yang telah kita pelajari pun sedikit yang diamalkan. Prinsip yang harus dipegang adalah jangan selalu merasa diri sudah baik, namun berusaha terus untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Allah Taโ€™ala berfirman,

ู‡ููˆูŽ ุฃูŽุนู’ู„ูŽู…ู ุจููƒูู…ู’ ุฅูุฐู’ ุฃูŽู†ู’ุดูŽุฃูŽูƒูู…ู’ ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ุฃูŽุฑู’ุถู ูˆูŽุฅูุฐู’ ุฃูŽู†ู’ุชูู…ู’ ุฃูŽุฌูู†ู‘ูŽุฉูŒ ูููŠ ุจูุทููˆู†ู ุฃูู…ู‘ูŽู‡ูŽุงุชููƒูู…ู’ ููŽู„ูŽุง ุชูุฒูŽูƒู‘ููˆุง ุฃูŽู†ู’ููุณูŽูƒูู…ู’ ู‡ููˆูŽ ุฃูŽุนู’ู„ูŽู…ู ุจูู…ูŽู†ู ุงุชู‘ูŽู‚ูŽู‰

โ€œDan Dia lebih mengetahui (tentang keadaan)mu ketika Dia menjadikan kamu dari tanah dan ketika kamu masih janin dalam perut ibumu; maka janganlah kamu mengatakan dirimu suci. Dialah yang paling mengetahui tentang orang yang bertakwa.โ€ (QS. An Najm: 32).

โฃ
โ™ป๏ธ Silakan disebarluaskan
๐Ÿšซ Dilarang menambah dan mengurangi isi poster/video yang berkaitan dengannya tanpa izin dari admin

โ–ฌโ–ฌโ–ฌโ–ฌโ–ฌเน‘เน‘โ–ฌโ–ฌโ–ฌโ–ฌโ–ฌ

๐—ฆ๐˜‚๐—ฝ๐—ฝ๐—ผ๐—ฟ๐˜๐—ฒ๐—ฑ ๐—ฏ๐˜†:
๐Ÿ–ฅ DEITECH
๐Ÿ“บ Deikids TV
๐Ÿ–ฅ Kabasurau
๐Ÿ“ป Radio Hidayah Aceh
๐Ÿ“ป Radio DEI FM
๐Ÿ“ก Surau TV
๐ŸŒ Yayasan Dar el-Iman Padang

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA
    Open chat
    Ada yang bisa dibantu?
    Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    Ada yang bisa kami bantu?