Slider

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

Langkah-Langkah Praktis Mengetahui Hadits Shahih Bagi Orang Awam

Yang menjadi hujjah adalah hadits shahih Hadits adalah salah satu landasan hukum Islam. Namun hadits yang bisa dijadikan landasan hukum hanyalah hadits yang maqbul, yaitu hadits shahih dan hasan. Adapun hadits lemah apalagi palsu maka tidak bisa menjadi hujjah (landasan hukum). Imam Muslim bin Hajjaj mengatakan: اعلم وفقك الله أن الواجب على كل أحد عرف التمييز بين صحيح الروايات وسقيمها وثقات الناقلين …

0 comments

Dzikir-Dzikir yang Shahih Setelah Shalat [Bagian 2]

Dalil Anjuran Berdzikir Setelah Shalat Setelah selesai mengerjakan shalat, hendaknya tidak langsung beranjak pergi. Karena dianjurkan untuk berdzikir dengan dzikir-dzikir yang disyariatkan dan diajarkan oleh Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam. Sebagaimana diperintahkan oleh Allah Ta’ala: فَإِذَا قَضَيْتُمُ الصَّلَاةَ فَاذْكُرُوا اللَّهَ قِيَامًا وَقُعُودًا وَعَلَى جُنُوبِكُمْ فَإِذَا اطْمَأْنَنْتُمْ فَأَقِيمُوا الصَّلَاةَ إِنَّ الصَّلَاةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ كِتَابًا مَوْقُوتًا “Maka apabila kamu telah menyelesaikan …

Antara Tidur dan Waktu Shalat yang Terlewatkan

Diceritakan dari sahabat Jarir bin ‘Abdullah radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata, “Pada suatu malam, kami pernah bersama Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau lalu melihat ke arah bulan purnama. Kemudian beliau bersabda, إِنَّكُمْ سَتَرَوْنَ رَبَّكُمْ كَمَا تَرَوْنَ هَذَا الْقَمَرَ لَا تُضَامُّونَ فِي رُؤْيَتِهِ فَإِنْ اسْتَطَعْتُمْ أَنْ لَا تُغْلَبُوا عَلَى صَلَاةٍ قَبْلَ طُلُوعِ الشَّمْسِ وَقَبْلَ غُرُوبِهَا فَافْعَلُوا “Sesungguhnya kalian akan melihat …

0 comments

Posts not found

Posts not found

Posts not found

Mari salurkan Wakaf Bapak/Ibu/Saudara/i Untuk Pembangunan Pondok Tahfidz Dar El Iman Padang

(Pinjaman Yang Mengutungkan)

 

“Jika kamu meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya Allah melipatgandakan (pembalasannya) kepadamu dan mengampuni kamu. Dan Allah Maha Pembalasa Jasa lagi Maha Penyantun.”
(QS. At-Taghabun : 17)

 

 

Progres Pembangunan Pondok Pesantren Hingga Sekarang
99%

Ingin Pahala Jariyah? Mari Ikut Berdonasi Wakaf lewat Yayasan Dar el-Iman.

Kirimkan dana wakaf Bapak/Ibu :

BNI SYARIAH
1112225477
A.n Yayasan Dar el-iman

Konfirmasi :
0823 8828 4915

unit pendidikan
yayasan dar el-iman

Alamat Sekolah

Alamat TKIT 1 : Jalan Sawahan Dalam I No. 11 Kelurahan Sawahan Dalam – Padang Timur.

Alamat TKIT 2 : Komplek Yayasan Dar el-Iman Jalan Gajah Mada Gang BPKP II Kelurahan Kampung Olo Kecamatan Nanggalo Kota Padang.

Alamat TKIT 3 : Jalan Gunung Juaro Kelurahan Surau Gadang Kecamatan Nanggalo Kota Padang.
Alamat Sekolah

SMA DIBS : Komplek Islamic Center Dar el-Iman jalan Gunung Juaro Kelurahan Surau Gadang Kecamatan Nanggalo Kota Padang Sumatera Barat.

Alamat Sekolah

Alamat SDIT 1 : Komplek Islamic Centre Dar el-Iman Jalan Gunun Juaro Kelurahan Surau Gadang Kecamatan Nanggalo Kota Padang.

Alamat SDIT 2 : Jalan Arai Pinang 1 Toko Sasra Baru/Sasra Mart Sebelah komplek Griya Elok Lubuk Begalung.

Alamat Sekolah

Pondok Pesantren : Komplek Yayasan Dar el-Iman Jalan Gajah Mada Gang BPKP II Kelurahan Kampung Olo Kecamatan Nanggalo Kota Padang.

Alamat Sekolah

SMPIT : Komplek Islamic Center Dar el-Iman jalan Gunung Juaro Kelurahan Surau Gadang Kecamatan Nanggalo Kota Padang Sumatera Barat.

ppdb 2020

SILAHKAN DAFTAR KLIK DISINI

FAQ

InsyaAllah akan ada update informasi pada website Yayasan Dar el-Iman apabila sudah ada informasi mengenai PPDB tahun ajaran baru.

Untuk mengetahui berapa biaya masuk setiap unit pendidikan silahkan klik “disini” atau Silakan hubungi contact person yang ditunjuk di PPDB mendatang atau bisa menghubungi nomor 08999109596.

Karena DEI adalah sekolah yang berafiliasi pada Kementerian Pendidikan & Kebudayaan Nasional maka kurikulum yang diterapkan di unit-unit pendidikan DEI adalah Kurikulum Pemerintah yang terdiri dari Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) 2006 dan Kurikulum 2013 (Kurtilas) dan kurikulum agama, dengan program unggulan Tahfiizul Qur’an, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

Rentang usia peserta didik DEI TK A (4-5 tahun), TK B (5-6 tahun) & SD (7-8 tahun).

Waktu belajar untuk masing-masing unit :
TK : 08.00 – 11.30
SD : 07.40 – 17.20
SMP : 07.40 – 17.30
SMA : 07.40 – 17.30
Pondok Pesantren : 07.30 – 20.00

KAJIAN SINGKAT

Hukum Menelan Ludah Saat Puasa Apakah Membatalkan Puasa – Ustadz Mizan Qudsiah, Lc, MA

Hukum Menelan Ludah Saat Puasa Apakah Membatalkan Puasa – Ustadz Mizan Qudsiah, Lc, MAIKUTI KAJIAN ISLAM TERBARU DENGAN CARA SUBSCRIBE / BERLANGGANAN_______________________________________________ Anda Sekarang Menikmati Kajian di SurauTV Saluran YouTube, Facebook, Instagram dan TV Satelit Tentang Islam, Ceramah Agama, Kajian Singkat dan Inspirasi Islami yang Insya Allah Sangat Bermanfaat bagi kita Semua Umat Nabi Muhammad …

DIVISI-DIVISI YANG BERADA DIBAWAH

YAYASAN DAR EL-IMAN

Divisi Pendidikan

Divisi pendidikan berfokus pada program-program yang dapat menanamkan, menumbuhkan dan mengembangkan segala hal (merencanakan, mengatur, melaksanakan kegiatan) yang berkaitan dengan pendidikan.

Divisi Da’wah

Divisi yang memiliki berbagai program kerja dan kegiatan dibidang da'wah seperti Dauroh Qur'an, Dauroh Hadist, Kajian Rutin Kitab, Tabligh Akbar dan lain sebagainya dalam rangka syi'ar islam.

Divisi Media dan Informasi

Divisi yang bertanggung jawab menghimpun, mengolah dan mempublikasikan informasi melalui media- media yang dimiliki oleh Yayasan Dar el-Iman serta menjadi wadah Perencanaan.

Divisi Sosial

Merupakan divisi wadah yang mengurusi hal-hal yang berhubungan dengan kepentingan sosial mulai dari lingkup pengurus Yayasan Dar el-Iman hingga lingkup yang lebih luas yaitu kaum muslimin & masyarakat luas.

Divisi Usaha

Merupakan divisi yang mempunyai fungsi membantu memenuhi kebutuhan seluruh unit pada yayasan dan mengelola koperasi yayasan. ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏  

Divisi Sarana Prasarana

Divisi yang bertugas melakukan pemeliharaan aset, peralatan dan gedung milik yayasan seperti 7K, mendata seluruh aset sarana dan prasarana, dan memperbaiki sarana dan prasarana.

Divisi Pembangunan

Divisi yang merencenakanan, mengatur dan melaksanakan kegiatan pembangunan (membuat program, rencana anggaran rehabilistas dan pembangunan) ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏   ‏  

Divisi Keakhwatan

Divisi keakhwatan merupakan divisi yang khusus mengurus program kerja bidang keakhwatan serta membina muslimah yang berkualitas.

Back to top button
Loading
Close