BeritaPendidikanTerkini

Alhamdulillah, SD IT Dar el-iman Raih Juara I dan II dalam Perlombaan Cerdas Al Qur’an Padang tv

Yayasan Dar el-iman: Sekolah dasar islam terpadu (SD IT) Dar el-iman berhasil memborong 2 juara pada ajang Cerdas Al qur’an Padang tv yang bekerjasama dengan Dinas pendidikan kota Padang, Sabtu (9/10/2021). Juara I dan II  berhasil diraih oleh kedua tim yang diutus SD IT Dar el-iman setelah berhasil bertahan hingga melaju ke babak final unggul dari 198 tim se-kota Padang.

Ketiga tim yang berhasil lolos ke babak final ialah SD IT Dar el-iman tim 1, SD Percobaan dan SD IT Dar el-iman tim 2. Perolehan poin pada babak final berhasil diungguli oleh tim 1 SD IT Dar el-iman setelah berjuang mengejar ketertinggalan hingga meraih 165 poin, kemudian disusul tim 2 SD IT Dar el-iman setelah mendapat pengurangan poin karena salah menjawab soal dengan poin akhir 155, dan terakhir SD Percobaan dengan 130 poin.

Dengan demikian juara I berhasil direbut oleh SD IT Dar el-iman tim 1, juara II diraih oleh SD IT Dar el-iman tim 2 dan terakhir juara III oleh SDN Percobaan. Kemudian juara harapan diperoleh dari babak grand final sebelumnya, untuk harapan I berhasil diraih oleh SDN 50 Kuranji, harapan II SD IT Ar Royyan dan harapan III SDN 29 Ganting utara.

Dalam penyerahan hadiah hadir secara langsung Dinas pendidikan Kota Padang yang diwakli oleh Kabid Dikdas, Syafrizal Syair, S,Pd,MM. Dalam kesempatan tersebut ia mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil meraih juara.

“Kita berharap dalam kegiatan ini motivasi untuk anak kita semua, bagaimana memotivasi meningkatkan  halafan Al qur’an anak-anak kita semua dan pemahaman Al qur’annya. Ini tidak sebatas lomba saja, seterusnya marilah kita persiapkan generasi kita dengan generasi Al Qur’an,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan pesan dari Walikota padang, bahwa kegiatan ini harus dilaksanakan satu kali dalam setahun, agar anak-anak kita termotivasi dalam menghafal Al qur’an. Kemudian ia menjelaskan, seluruh juara dari semua Kota dan Kabupaten di Sumatera Barat (Sumbar), akan di lombakan lagi untuk tingkat Sumbar.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang lomba tingkat SD se-kota Padang. Selain mendapat piala dan cindera mata, para pemenang juga mendapat tabanas dari panitia dan walikota Padang.

Penulis: Sy

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Loading
Close