Bencana Alam, Dareliman Peduli, Relawan Kemanusiaan

Dareliman Peduli Dirikan Tenda Ibadah Untuk Korban Gempa Cianjur

Dareliman Peduli Dirikan Tenda Ibadah Untuk Korban Gempa Cianjur

Dareliman.or.id : Dareliman Peduli bersama Tarbiyah Sunnah Peduli berinisiatif untuk mendirikan tenda sebagai sentra ibadah sementara, Rabu (30/11/2022). Hal ini nantinya bisa dimanfaatkan warga untuk kegiatan sholat, kajian islam, dan belajar mengaji.

Tim Dareliman Peduli dan Tarbiyah Sunnah Peduli mendirikan tenda ibadah sementara.
Tim Dareliman Peduli dan Tarbiyah Sunnah Peduli mendirikan tenda ibadah sementara.

Berkat pertolongan Allah Ta’ala dan donasi dari para muhsinin, tim bisa mewujudkan hal tersebut. Lokasi pembangunannya tepat di sebelah posko lapangan tim Tarbiah Sunnah Peduli, RW 05 kampung Awi Larangan, desa Benjot, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Tenda ini berukuran 6×12 meter, bisa menampung jemaah kurang lebih 100 orang. Beralaskan triplek dan terpal, insyaallah akan membuat masyarakat nyaman berkegiatan di dalamnya. Pemanfaatatan tenda ini insyaallah juga untuk kegiatan sholat jumat nantinya.

Masyarakat sangat senang akan adanya tempat ibadah sementara ini, sehingga nanti mereka bisa melakukan sholat jumat dan sholat fardu berjamaah lagi. Terbukti, mereka juga ikut membantu dalam pembersihan lahan tempat pendirian tenda tersebut.

Gempa berkekuatan 5,6 SR yang terjadi di Cianjur pada hari senin (21/11/2022) yang lalu mengakibatkan bangunan-bangunan banyak yang retak dan roboh, tidak terkecuali bangunan-bangunan masjid. Akibatnya, kegiatan ibadah pun juga ikut terkena dampaknya.

Kemudian tim di lapangan mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah ikut serta mewujudkan sentra ibadah sementara ini. Semoga jadi amal jariah untuk kita semua.

Selanjutnya kedapan akan ada projek-projek lain yang akan kita wujudkan dalam rangka meringankan beban korban gempa di Cianjur ini, diantaranya pembangunan kembali masjid, hunian sementara, dan lain-lain. Semoga Allah mudahkan kita untuk ikut mengambil peran di dalamnya.

Sumber : Kabasurau

Related Posts