BeritaDar el - Iman PeduliTerkini

Dareliman Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kota Padang

Yayasan Dar el-iman: Kebakaran yang terjadi di Gang mandala RT 03 RW 02, kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nannggalo, Padang, Selasa (21/9/2021), menjadi perhatian Dareliman peduli.

Pada hari Kamis (23/9/2021), Dareliman peduli menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran. Sebanyak 11 paket sembako diserahkan langsung oleh Ketua Dareliman peduli, Buya Faisal Abdurrahman, Lc. MA, kemudian diterima langsung oleh ketua RT 03, Andri.

Buya Faisal Abdurrahman menyerahkan sebanyak 11 paket sembako secara langsung langsung kepada ketua RT 03, Andri di posko bantuan.

Selain itu juga diserahkan 30 paket nasi kotak fidyah dan kafarat puasa kaum muslimin yang disalurkan melalui Dareliman peduli. Diungkapkan Buya Faisal, bantuan sembako ini berasal dari para muhsinin yang menyalurkan donasi melalui program bencana Dareliman peduli.

“Kami menghimbau kaum muslimin untuk meningkatkan kepeduliannya dan juga doa untuk para korban, mudah-mudahan Allah mudahkan mereka,” ungkap Buya Faisal.

Penyerahan 30 paket nasi kotak fidyah dan kafarat puasa kaum muslimin yang disalurkan melalui Dareliman peduli.
Penyerahan 30 paket nasi kotak fidyah dan kafarat puasa kaum muslimin yang disalurkan melalui Dareliman peduli.

Selanjutnya, Andri selaku ketua RT 03 mewakili warganya memgucapkan terimakasih kepada Dareliman peduli yang telah menyalurkan bantuan.

“Alhamdulillah, 3 hari setelah kejadian kita dapat melayani warga yg terkena musibah, untuk menyiapkan makanan, tempat tinggal dan lainnya,” terangnya.

Dijelaskannya, api telah menghanguskan 5 unit rumah warga dan dikabarkan tidak ada korban jiwa. Kemudian korban yang terdampak dari kebakaran ini sebanyak 11 KK.

Salah satu rumah dari 5 rumah yang terbakar, Selasa (21/9/2021).

Pantauan kami dilapangan, warga yang terdampak diungsikan di rumah salah seorang warga yang tidak jauh dari posko bantuan, terlihat beberapa bantuan telah berdatangan, seperti sembako.

Usai menyerahkan bantuan, Buya Faisal menyempatkan memberi tausiah kepada para korban. Di dalam tausiah ia memberi semangat kepada para korban untuk terus bersabar dan bersandar kepada Rabb yang memberi musibah, sebab di setiap musiba pasti ada hikmah.

 

Buya Faisal memberikan tausiah sebagai penyemangat bagi para korban seraya mendoakan semoga tetap bersabar dan Allah ganti dengan harta yang baru.

Reporter: Sy

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Loading
Close