BeritaDar el - Iman PeduliTerkini

Dareliman Peduli Tuntaskan Penyaluran Fidyah dan Kaffarat Puasa Kaum Muslimin, 1409 Paket Nasi Kotak Tersalurkan

Yayaysan Dar el-iman: Fidyah dan kaffarat puasa kaum muslimin yang dipercayakan penyalurannya kepada Dareliman peduli, telah tuntas dibagikan, Rabu (29/9/2021). Penyaluran dilaksanakan di sekitar kota Padang  diberikan kepada fakir dan miskin yang terjangkau oleh Tim Dareliman peduli.

Proses penyaluran dengan metode acak, dimana dalam sehari tim Dareliman peduli membagikan sebanyak 50 sampai 100 nasi kotak di sepanjang  jalan yang dilewati sekitar kota Padang, target penerima ialah para pedagang kecil kaki lima, pemulung, pengemis dan lainnya yang dinilai berhak menerima.

Diungkapkan Koordinator lapangan Dareliman peduli, Muhammad Arsul Anshari, S.Pt., penyaluran telah dimulai sejak Kamis (26/8/2021) hingga Rabu (29/9/2021). Dalam rentang waktu kurang lebih 2 bulan dan 19 kali penyaluran, Tim Dareliman peduli  telah berhasil menyalurkan seluruh Fidyah dan Kafarat puasa kaum muslimin yakni sebanyak 1229 paket Fidyah dan 180 paket Kaffarat.

“Semoga fidyah dan kaffarat yang kita salurkan bermanfaat bagi kaum muslimin yang menerimanya, dan juga dapat diterima fidyah dan kaffaratnya bagi yang membayarnya, aamiin,” ungkap Arsul.

Setelah meneyelesaikan penyaluran seluruh fidyah dan kaffarat, saat ini Dareliman peduli kembali membuka penyaluran fidyah dan kaffarat  kaum muslimin yang belum membayarkan fidyah dan kaffaratnya. Dareliman peduli menetapkan satu paket nasi kotak seharga Rp 20 ribu untuk makan satu orang.

Pembayaran fidyah dan kaffarat dapat ditransfer melalui rekening Bank Syariah Indonesia (BSI), dengan nomor rekening 111 222 54 99 atas nama Yayasan Dar el-iman, kemudian melakukan konfirmasi ke nomor 0812 1157 7715 dengan format Nama # Jenis kelamin # Domisili # Fidya # Rp 500 020, kode unik 020.

Dareliman peduli mengucapkan terimakasih dan Jazakumullahu khairan kepada kaum muslimin yang telah mempercayakan penyaluran fidyah dan kaffaratnya kepada Dareliman peduli, semoga kepercayaan ini terus berlanjut dan dapat berlanjut di program Dareliman peduli lainnya.

Foto Dokumentasi penyaluran Fidyah dan Kaffarat:

Penulis: Sy

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Loading
Close