Bencana Alam, Dareliman Peduli, Relawan Kemanusiaan

Hari Pertama di Lokasi Bencana Gempa Cianjur, Tim Dar el-Iman Peduli dan Surau TV Ikut Bantu Landclearing

Hari Pertama di Lokasi Bencana Gempa Cianjur, Tim Dar el-Iman Peduli dan Surau TV Ikut Bantu Landclearing

Dareliman.or.id : Beberapa orang utusan dari Dar el-Iman Peduli dan SurauTV ikut datang ke lokasi bencana gempa di Cianjur. Bencana gempa yang berkekuatan 5,6 SR ini mengguncang wilayah Cianjur pada tanggal 21 November 2022 lalu.

Tim utusan berangkat dari Padang ke Cianjur pada tanggal 24 November 2022, dan langsung bergabung dengan posko Markaz Bersama Assunnah (MBA).

Hari ini, jumat 25 November 2022, setelah sholat subuh berjemaah, seluruh tim yang tergabung dalam MBA mengadakan breafing untuk pembagian tugas harian relawan di posko MBA, Masjid Al Waini belakang Komplek B’elka, kota Cianjur.

Breafing dipimpin langsung oleh ketua lapangan, Abu Taqo. Beberapa tim dibagi untuk tugas hari ini. Ada yang ikut tim assassement, landclearing, dapur umum, dan ada yang di posko.

Tim Dar El Iman Peduli & SurauTV bersama beberapa tim relawan lainnya kebagian tugas di landclearing.
Lokasi tujuan landclearing kali ini adalah ke Pondok An Nahl di Jl. Bayabang Kampung Garogol Kulon, Desa Cibulakan, Kec. Cugenang, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

Ketua Tim landclearing, Juwono (Relawan Peduli Muslim), mengatakan bahwa landclearing di lokasi ini sudah masuk hari yang kedua dan belum tau kapan selesai.

“Ini sudah hari kedua. Kemarin kita juga kesini, tapi cuma sebentar. Sebab cuaca tidak mendukung untuk bekerja. Belum tau beberapa hari disini, mungkin bisa sampai satu minggu atau dua minggu,” ungkap Juwono.

Dilain kesempatan, kami juga sempat mewawancarai Ketua Pondok An Nahl, Ustadz Taufik Abu Nahla.
Beliau banyak bercerita tentang kejadian-kejadian bencana yang menimpa ini.

“Tanggal 21 november tersebut merupakan hari pertama siswa pondok sekolah, sehingga murid-murid pada berdatangan. 15 dari 45 orang santri sudah datang. Alhamdulillah, semua selamat. Namun bangunan asrama ambruk semua, termasuk rumah ustadz Taufik yang berada disebelah pondok. Beliau berharap, semoga keadaan segera pulih kembali, bangunan pondok bisa dipakai lagi, sehingga anak-anak bisa belajar menghafal alqur’an,” ungkap Ustadz Taufik.

Sumber : Kabasurau

Related Posts