BeritaTerkini

Jalan Masuk DEI Farm dikerjakan, Wisata Edukasi Yayasan Dar el-iman Rampung 70 Persen

Yayasan Dar el-iman: Tempat wisata keluarga yang mengusung konsep edukasi, sedang dibangun Yayasan Dar el-iman. Pembangunan ini telah berlangsung  sejak awal tahun 2021, dimana persiapan yang sedang dilakukan saat ini adalah pembangunan jalan menuju DEI Farm.

Lokasi DEI Farm dan jalan yang sedang dibangun.

DEI Farm belokasi di jalan raya Air Dingin, Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Pantauan kami dilapangan, Senin (27/9/2021), pembersihan lahan pembangunan jalan telah dilakukan, terlihat jalan masuk menuju DEI farm satu jalur dengan Tiger Camp.

Dijelaskan Bapak Untung selaku pengelola DEI Farm, perkembangan pembangunan jalan ini telah sampai pada tahap pemangkasan dan penimbunan jalan. Pengerjaan dilakukan menggunakan alat berat selama 5 hari terhitung sejak 19 September.

“InsyaAllah untuk lebar jalan kita 3,5 meter dan panjang  jalan kurang lebih 420 meter,” terang Untung.

Kedepannya, DEI Farm dijelaskan Untung akan mengadakan wisata edukasi, dimana di dalamnya terdapat pembibitan seperti sawit, coklat dan lainnya, kemudian peternakan serta kolam ikan. Semua fasilitas tersebut akan dimanfaatkan oleh para siswa yang bersekolah di Yayasan Dar el-iman untuk menunjang pembelajaran, berwisata yang mengedukasi.

Reporter: Sy

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Loading
Close