Bencana Alam, Dareliman Peduli, Kabasurau, Relawan Kemanusiaan

Jamaah Shalat Jumat Membludak di Masjid Darurat Surau TV dan Dareliman Peduli

Jamaah Shalat Jumat Membludak di Masjid Darurat Surau TV dan Dareliman Peduli

Dareliman.or.id: Jamaah shalat jumat yang terlaksana di Masjid Darurat Posko Tarbiyah Sunnah dan Surau TV membludak hingga ke luar tenda. Jamaah yang mengikuti shalat jumat terdiri dari penyintas gempa, relawan dan personil Polri, Jum’at (16/12/2022).

Masjid darurat dari tenda pleton untuk penyintas gempa Cianjur ini memapu menampung kurang lebih 100 jamaah. Namun karena jamaah yang hadir melebihi kapasitas maka terpal digelar di halaman Masjid. Selain untuk shalat, Masjid ini telah digunakan untuk melaksanakan kajian untuk penyintas gempa.

Masjid darurat Surau tv ini berdiri karena Masjid Al Miftah yang tidak jauh dari lokasi Masjid darurat, runtuh akibat gempa magnitudo 5,6 pada November lalu.

embangunan ulang Masjid Al Miftah di kampung Awilarangan, desa Bejot, Cugenang, Cianjur, akan berkolaborasi bersama lembaga-lembaga sunnah yang tergabung di Markaz Bersama Assunnah (MBA).

Saat ini, tim telah mendirikan tenda pleton di lokasi Masjid Al MIftah yang telah dibersihkan. Rencananya Masjid Darurat di posko akan dipindahkan ke lokasi Masjid Al MIftah. Sehingga nantinya shalat jumat ke depan, dan kegiatan-kegiatan keagamaan difokuskan di Masjid, bukan di posko lagi.

Pemasangan tenda di Masjid Al Miftah merupakan tenda kedua dari Dareliman Peduli dan Surau TV. Pemasangan tenda kedua ini tidak jauh dari posko utama. Rencananya setelah Masjid Darurat ini berdiri, kegiatan pembinaan dan psikososial akan difokuskan di lokasi tersebut.

Sumber : Kabasurau

Related Posts