Profil Dar el-Iman

بسم الله الرحمن الرحيم

Sesungguhnya segala puji bagi Allah, kami memuji-Nya, memohon pertolongan dan  memohon ampun kepada-Nya. Dan kami berlindung kepada Allah dari kejahatan-kejahatan diri-diri kami dan dari keburukan-keburukan amal-amal kami. Barang siapa yang Allah berikan hidayah kepadanya maka tidak ada satupun yang dapat menyesesatkannya. Dan barang siapa yang Allah sesatkan maka tidak ada satupun yang dapat memberikan hidayah kepadanya. Aku bersaksi bahwa tidak ada satupun tuhan (yang berhak diibadahi dengan benar) melainkan Allah. Dan aku bersaksi bahwa sesungguhnya Muhammad itu hamba-Nya dan rasul-Nya.

Bermula dari keinginan untuk bisa menyekolahkan anak-anak kaum muslimin ke lembaga pendidikan/sekolah yang memberikan pendidikan aqidah dan prinsip-prinsip dasar islam menurut pemahan salaful ummah sejak usia dini, dan kurangnya lembaga pendidikan/sekolah yang dibutuhkan tersebut disekitar Padang, Sumatera Barat. Maka pada tahun 2008 Yayasan Dar el-Iman memulai dengan mendidirikan Taman Kanak-kanak yang diberi nama TKIT Dar el-Iman.

Yayasan Dar el-Iman telah menjadi sebuah lembaga yayasan yang bergerak di bidang dakwah, pendidikan dan sosial. Yayasan menyelenggarakan lembaga pendidikan mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga tingkat atas dengan mendirikan TKIT, SDIT, SMPIT, Pondok Pesantren Tahfizh, dan Lembaga Pendidikan Bahasa Arab.

Akta Notaris Akta Pendirian Yayasan Dar el-Iman tertanggal 01-05-2006 (satu Mei dua), Nomor : 1, yang dibuat dihadapan Dra. BUTET, SH , Notaris di Padang. Dan Yayasan Dar el-Iman pun telah mendapatkan legitimasi dari Negara yaitu dengan keluarnya SK Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No.C-1231.HT.0102.TH2006.

Back to top button
Loading
Close