ArtikelBeritaDar el - Iman PeduliTerkini

Program Tebar Iftor Dareliman Peduli, Targetkan 30 Masjid dan Musholla Selama Ramadhan

 

PADANG (KabaSurau): Selama bulan Ramadhan, Dareliman peduli memiliki program sosial yang telah berjalan setiap tahunnya. Pada Ramadhan kali ini, Dareliman peduli yang merupakan bagian dari Divisi Sosial Yayasan Dareliman, melaksanakan tebar berbuka (iftor) ke masjid dan musholla untuk wilayah Kota Padang.

Ditargetkan, tebar iftor ini ditujukan untuk 30 masjid dan musholla selama Ramadhan. Ketua Dareliman Peduli, Buya Faisal Abdurrahman menyebutkan, ditargetkan sebanyak 3 ribu paket tebar ifthor atau nasi kotak di sebar untuk masjid dan mushalla di Kota Padang.

Dalam program ini, Buya Faisal mengajak kaum muslimin untuk berpartisipasi dalam program tebar iftor, dengan menyisihkan hartanya untuk penyediaan paket iftor tersebut.

“Paket yang kami buka bagi kaum muslimin yang ingin berbagi iftor adalah 1 paket iftor Rp 20 ribu, silahkan nanti bapak dan ibu kaum muslimin yang ingin berdonasi tebar berbuka,” jelasnya.

Terhitung pada hari Kamis (22/4/2021), sebanyak 850 paket telah diberikan kepada 7 masjid dan 2 musholla. Terdiri dari Masjid Alhakim Nanggalo 100 paket, Masjid Al-Azhar Kalawi 100 paket, Masjid Mukhlisin Lubeg 100 paket, Masjid At-Taubah Wisma Utama Lubeg 100 paket, Masjid Jami’ Darussalam Lubeg 50 paket, Mushalla Abrar Kalumbuk 120 paket, Mushalla Nurul Ihsan Gurun Laweh Nanggalo 80 paket, Masjid Baitul Ihsan Sawahan 100 paket, dan Masjid Darul Ulum PGAI 100 paket.

Untuk menyalurkan donasi program tebar iftor, kaum muslimin dapat mengirimkan donasinya ke rekening BNI syariah 111 222 54 99 atas nama Yayasan Dareliman, selanjutnya melakukan konfirmasi ke nomor WhatsApp 0812 1157 7715 dengan format TebarIftor#Nama#Nominal.

Selain program tebar Iftor, dijelaskan Buya Faisal bahwa Dareliman juga memiliki program Fidyah puasa, Kafarat puasa dan Zakat Fitrah. (SY)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Loading
Close