Bencana Alam, Dareliman Peduli, Relawan Kemanusiaan

Recovery Dareliman Peduli Cianjur Tahap 2 Hari ini, Berikut Giatnya

Recovery Dareliman Peduli Cianjur Tahap 2 Hari ini, Berikut Giatnya

Dareliman.or.id: Setalah keberangkatan tim Dareliman Peduli tahap 2 ke Cianjur, tim mengawali kegiatan hari ini, Rabu (14/12/2022), dengan kajian ba’da subuh bersama Buya Muhammad Elvi Syam di Posko MBA Panti Yatim As-Saadah, Sukawangi, Warungkondang, Cianjur.

Kemudian mengunjungi 3 Pos binaan untuk melaksanakan daksos. Ketiga pos tersebut di Tanjakan Tengah, Desa Padaluyu RT 01/10 Kecamatan Cugenang, Pos Binaan di Kp Awi Larangan, Pos Binaan di Kp Pasir Luhur, dan terakhir Ma’had Abdullah bin Abbas.

Diungkapkan Buya Muhammad Elvi Syam, tim relawan di posko MBA telah turun untuk land clearing pagi ini ke titik lokasi yang telah dibagi.

“Kita berharap kepada Allah Subhanahuwata’ala semoga para relawan kita ini, semua yang dilakukan dan diberikan di ganti dengan yang paling baik,” ungkap Buya Elvi.

Sebelumnya Dareliman Peduli kembali mengirim tim tahap 2 pada masa recovery gempa Cianjur, Selasa (13/12/2022). Tim yang berjumlah 5 orang terdiri dari Buya Muhammad Elvi Syam beserta 3 orang tim Surau TV dan 1 orang dari Dareliman Peduli.

Dareliman peduli telah mengirim tim pertama untuk tanggap bencana selama 10 hari, dari tanggal 24 November sampai 3 Desember 2022 lalu. Giat yang telah diawali tim sebelumnya yaitu asesmen, penyaluran bantuan tahap awal, land clearing, penyediaan tenda komando 2 unit, di mana salah satunya digunakan untuk Masjid darurat.

Selain memberikan tausyiah, tim Dareliman Peduli Cianjur Tahap 2 tim juga menyalurkan zakat dan bantuan yang dibutuhkan warga dan relawan dalam giatnya. Semoga setia kegiatan yang telah diagendakan relawan berjalan dengan lancar.

Sumber : Kabasurau

Related Posts