Pendidikan

Sehari Didirikan, Penyintas Gempa Shalat Jumat di Tenda Ibadah

Sehari Didirikan, Penyintas Gempa Shalat Jumat di Tenda Ibadah

Dareliman.or.id : Tenda ibadah yang didirikan tim Dareliman Peduli dan Tarbiyah Sunnah pada Kamis (1/12/2022), telah digunakan warga untuk melaksanakan shalat jumat berjamaah, Jumat (2/12/2022).

Tenda ibadah ini merupakan hasil dari penyaluran bantuan masyarakat melalui Dareliman Peduli dan Surau TV. Tenda ibadah ini berukuran 6 X 12 meter, mampu menampung sekitar 80 sampai 100 orang jamaah.

“Alhamdulillah, sehari setelah didirikan, warga langsung memanfaatkannya untuk kegiatan shalat jumat,” tutur Jeffri relawan dari Surau Tv.

KH Tosim selaku tokoh agama setempat, bertindak langsung mengimami shalat jumat perdana ini. Terlihat di lapangan warga sangat antusias datang untuk ikut shalat jumat, dan tenda ibadah penuh oleh kaum laki-laki.

Tidak hanya itu, setelah shalat jumat berjamaah, masyarakat mendapat pelayanan istimewa oleh tim posko lapangan. Ada makanan ringan, layanan kesehatan, dan pijat refleksi.

“Jemaah sangat senang sekali. Setelah shalat, ada yang ikut layanan kesehatan, ada juga yang pijat refleksi, sambil menikmati makanan ringan,” tutup Jeffri menjelaskan.

Pada berita sebelumnya, masyarakat sangat senang akan adanya tempat ibadah sementara ini, sehingga nanti mereka bisa melakukan sholat jumat dan sholat fardu berjamaah lagi. Saat pendirian tenda, warga juga ikut membantu dalam pembersihan lahan tempat pendirian tenda tersebut.

Kemudian tim di lapangan mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah ikut serta mewujudkan sentra ibadah sementara ini. Semoga jadi amal jariah untuk kita semua.

Sumber : Kabasurau

Related Posts