BeritaPendidikanTerkini

SMA Dar el-Iman Boarding School Lantik 35 Pengurus Osis Baru

Yayasan Dar el-Iman: SMA Dar el-Iman Boarding School (SMA DIBS) melaksanakan pelantikan Pengurus Osis ikhwan (Laki-laki) masa bakti 2021/2022, Selasa (23/11/2021). Sebelumnya kegiatan serupa telah terlaksana untuk pengurus Osis Akhwat (perempuan) di tempat yang sama, yaitu di Gedung Islamic Center Dar el-Iman, Jalan Gunung Juaro, Nanggalo, Padang, Senin (22/11/2021)

Dalam kegiatan pelantikan Osis ikhwan, turut hadir Kepala Sekolah Ustadz Edwin Hutabian, S,Si. M.Pd, Waka Siswa Ustadz Rosidi, M.Pd, Pembina Osis sebelumnya Ustadz Boy Saputra. Selanjutnya turut hadir Pembina Osis baru Ustadz Syuhada Hanafi, S.Ag, Para pengurus Osis periode 2020/2021 dan pengurus osis periode 2021/2022.

Dalam sambutannya Ustadz Edwin mengucapkan terimakasih kepada pengurus Osis sebelumnya atas dedikasi yang terlaksanan selama satu tahun kebelakang.

“Antum telah berhasil dengan baik melaksanakan amanah program kegiatan,” ungkap Ustadz Edwin kepada pengurus sebelumnya.

Ia mengapresiasi terobosan pengurus Osis sebelumnya, seperti pelaksanaan Live streaming kegiatan selama Ramadhan. Selanjutnya kegiatan Holistic DEI SMA Dar el-Iman Boarding School yang merupakan kegiatan terbesar yang pernah terlaksana.

“Mudah mudahan Allah membalas dengan pahala yang berlipat,” ungkapnya.

Kepada pengurus baru, ia berpesan untuk menjalankan amanah selama satu tahun kedepan dengan maksiman dan segala upaya. Agar siswa SMA DIBS lebih menonjolkan ciri dan karakter sunnah.

“Selamat kepada antum semua, selamat berorganisasi, tunjukkan kita orang yang amanah dalam memikul tanggung jawab,” ucapnya kepada pengurus baru masa bakti 2021/2022.

Selanjutnya Ustadz Rosidi selaku Waka siswa dalam sambutannya berpesan, pengurus sebelumnya merupakan perintis untuk pengurus Osis selanjutnya.

“Ana sebagai Waka siswa merasa bangga dengan antum, karena semua kegiatan yang terlaksana, kalianlah yang melaksanakan, kami hanya sebagai fasilistato,” ungkapnya kepada pengurus Osis lama.

Ia berpesan kepada pengurus baru agar menjadi orang besar, sebab sebaik-baik manusia ialah yang bermanfaat bagi orang lain.

Berikutnya Pembina Osis Syabaabussunnah, Ustadz Boy Saputra selaku pembina Osis lama berpesan kepada pengurus Osis baru jadilah pelopor kebaikan untuk siswa lain, dan menucapkan terimakasih kepada pengurus Osis sebelumnya.

Ketua Osis ikhwan yang terpilih masa bakti 2021-2022 adalah Hawari Muttakin Mafaza, menggantikan ketua Osis sebelumnya Muhammad Farhan Ramadhan.

Kepala sekolah melantik sebanyak 35 orang pengurus yang tercantum dalam surat keputusan (SK) bernomor 800/32.4/AMA-DIBS/YDI/XI/2021, dan resmi menjadi pengurus Osis masa bakti 2021/2022 usai membacakan ikrar dan penanda tanganan serah terima jabatan.

Ketua Osis sebelumnya Muhammad Farhan Ramadhan mewakli pengurus lain mengucapkan terimakasih kepada para guru dan rekan-rekan, karena telah mewujudkan program-program pengurus Osis yang telah terlaksana dan mengucapkan selamat kepada pengurus baru.

Kemudian Ketua Osis periode 2021/2022 Hawari Muttakin Mafaza mengajak rekan-rekannya untuk bekerjasama dan menjalin komunikasi dengan baik. Kemudian berterimakasih atas kepercayaan amanah kepadanya dan meminta binaan serta dukungan.

Kegiatan berakhir dengan pembacaan laporan pertanggung jawaban Osis periode 2020/2021 dan foto bersama. Semoga pengurus Osis yang baru dapat menjalakan amanah dengan lancar dan menghasilkan terobosan baru bagi SMA DIBS.

Sumber: Kabasurua.co.id | Reporter: Sy

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Loading
Close