BeritaPendidikanTerkini

SMP IT Dar El-iman Melaksanakan Suntik Vaksin Covid-19 untuk Para Siswa


Padang (Dar el-iman): Sebagai bentuk ikhtiar agar terhindar dari virus Covid-19, Sekolah menengah pertama islam terpadu (SMP IT) Dar el-iman kota Padang melaksanakan vaksinasi massal di lingkungan sekolah, Senin (13/9/2021).

Dijelaskan Ustadz Ilham S,Pd selaku kepala sekolah, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Dinas Pendidikan yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan kota Padang dalam vaksinasi pelajar di kota Padang.

Ustadz Ilham mengatakan, target vaksinasi ini ditujukan kepada seluruh siswa, baik ikhwan dan akhwat sebanyak 384 orang. Dalam pelaksanaannya tidak semua siswa yang mengikuti vaksin pada hari itu, ada yang telah mengikuti vaksin mandiri sebelumnya dan ada yang orang tua nya menolak anakanya untuk divaksin.

“Pencapaian jumlah vaksin mencapai sekitar 60 persen dari jumlah anak kita,” ungkapnya.

Karena lokasi sekolah Ikhwan dan akhwat terpisah, maka khusus Ikhwan kegiatan vaksinasinya dilaksanakan bekerja sama dengan Puskesmas Lapai dan akhwat dengan Puskesmas Nanggalo.

Kemudian dijelaskan Kepala Puskesmas Lapai, dr Inna rokendry azwar, jenis vaksin yang diberikan kepada siswa adalah Vaksin Sinovac atau CoronaVac, disuntikan kepada sebanyak 91 siswa ikhwan.

“Jadi tadi yang kita vaksin sebanyak 91 orang, ditunda 4 karena ada yang pilek, ada yang tensinya tinggi di atas 140/100,” terangnya.

Untuk kelanjutannya, dr Inna mengatakan akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Padang dan melaksakan vaksinasi dosis ke dua tanggal 11 Oktober 2021 mendatang.

Pihak sekolah menghimbau kepada siswa dan orang tua, untuk mengikuti vaksinasi bagi yang belum divaksin, sebab masih ada orang tua yang enggan anaknya divaksin, karena masih ada orang tua yang kurang teredukasi dan masih ada yang meyakini informasi miring terhadap vaksin.

Vaksin ini diperkirakan pihak sekolah menjadi syarat anak-anak untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka kedepan, Karena kota Padang masih PPKM maka belum ada kepastian dan sayarat untuk belajar tatap muka.

“Kepada seluruh orang tua khususnya walimurid SMP IT Dar el-iman, kita berhrap ini dukungan yang penuh dari orang tua, kita akan terus melakukan edukasi juga orang tua mencari informasi dari sumber yang jelas berkaitan dengan vaksin, baik manfaat dan fungsinya,” tutup Ilham.

Reporter: Syaugi


Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Loading
Close