Surau TV

1. SEJARAH SURAU TV

Surau TV di dirikan oleh PT. Radi Renada Gita Persada, perusahaan yang juga bergerak di bidang radio dengan Radio Ray FM. Nama Surau TV diambil dari kata surau yang bagi orang minangkabau merupakan sarana ibadah dan juga sarana pendidikan. Sehingga dengan penamaan ini, Surau TV menjadi sarana bagi kaum muslimin untuk mendapatkan ilmu-ilmu keislaman yang dapat bisa mengantarkan kepada ibadah yang baik dan benar.

Surau TV ketika memasuki usia Ke-2 tahun, bisa menghadirkan yang terbaik bagi permisanya. Surau TV yang awalnya  hanya bersifat streaming, sejak januari 2015 Surau TV mengudara di satelit Telkom 1 di Frekuensi 3722, Symbool Rate 3330 dan Poloarintas H. Pada awal masuk satelit, Surau TV hanya meudara untuk beberapa jam saja, mulai dari jam tayang uji coba selama 12 jam, kemudian berubah menjadi 6 jam, kemudian 4 jam.Tepat pada 17 Agustus 2015 Surau TV bisa mengudara selama 24 jam. Pada awal beroprasi stasiun ini mengandalkan 5 orang, kemudian ditingkatkan sering perkembangan dan kebutuhan.

Pada 17 Desembar 2015, Surau TV pindah ke satelit palapa D di frekuensi 4014, SYmbol RAte 7200 dan polaritas H. Surau TV merupakan televisi islam pertaman yang yang mengundang melaui satelit di pulau sumatra. Surau TV di setelit Palapa  D siarannya dapat ditangkap di Australia dan juga di Timur Tengah. Karena  perkembangan sistem penyiaran, pada awal tahun 2020 tepatnya di akhir januari, Surau TV juga bersiar di satelit Merah Putih atau di satelit Telkom-4 di frequensi 3720 H 32727. Dalam satu frequensi ini bisa ditangkap 28 siaran televisi. Pada Frequensi ini juga siaran juga dapat di dapatkan pada parabola Ku-Band yag berdiameter kecil, seperti payung ukuran 75-90 hingga 100-120 cm pada tahun 2019 – 2021 Satelit Telkom 4 & Ses 9.

2. FILO SOFI LOGO SURAU TV

  • Teks Pada Logo

Nama Surau TV di ambil dari kata Surau yang bagi orang minanag kabau merupakan sarana ibadah dan juga sarana pendidikan sehingga dengan penamaan ini, Surau tv menjadi sarana bagi kaum muslimin untuk mendapatkan ilmu-ilmu keislaman yang dapat bisa mengantarkan kepada ibadah yang baik dan benar.

  • Peactogram

Mengambarkan bentuk sederhana dari televisi dan diisi dari perpaduan dari beberapa bagian warna yaitu, warna hitam, merah dan kuning, yang merupakan simbol warna dari minang kabau.

  • Makna Tagline   “Inspirasi Kelurga Islami”

Surau TV merupakan saluran keluarga inspirasi islami, nama tagline ini di buat berdasarkan filosofi dari surau tv itu sendiri, yang menghadirkan program-program yang sangat memberikan manfaat baik itu di bidang pendidikan islam, akidah, kajian, murottal sehingga program-program yang di buat oleh Surau TV dapat memberikan inspirasi keluarga islami dari seluruh dunia.

3. VISI DAN MISI SURAU TV

Visi
Visi Surau TV adalah sebagai berikut: Menjadi Media Dakwah Rujukan Umat Islam

Misi

Misi PT Surau Media Digital Edukasi Insani adalah sebagai berikut:

  1. Menghadirkan kajian-kajian Islam Ilmiyah berlandaskan Al-Quran dan As-Sunnah sesuai pemahaman Salaful Ummah
  2. Menghadirkan program siaran kreatif kekinian yang tidak bertentangan dengan Al-Quran dan As-Sunnah
  3. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk tersebarnya Dakwah Sunnah As-Shahihah As-Salafiyah
  4. Tidak terlibat dalam politik praktis
LAINNYA
Open chat
Ada yang bisa dibantu?
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Ada yang bisa kami bantu?