Sentra Bahan Alam

waktu baca 1 menit
Rabu, 16 Agu 2023 05:50 0 295 admin

Wahana Bermain Sentra Bahan Alam

Sentra Bahan Alam adalah salah satu wahana bermain anak usia dini dalam model pembelajaran Metode Sentra.

Bila dilihat sepintas dari jenis alat dan bahan serta bentuk kegiatan-kegiatannya, terutama bagi yang belum pernah mengenal Metode Sentra, Sentra Bahan Alam tampak seakan-akan arena bermain yang tidak penting. Biasa, sepele, tidak keren. Bahkan, walau mudah diadakan di rumah, sangat mungkin tidak banyak orangtua yang tergoda untuk mengadakannya bagi putra-putri mereka. Untuk apa?

Metode Sentra justru menempatkan Sentra Bahan Alam sebagai wahana krusial, untuk mencukupi kebutuhan-kebutuhan krusial, pada fase krusial tumbuh-kembang anak. Bila kebutuhan-kebutuhan itu tidak terpenuhi, anak akan menghadapi berbagai kesulitan di kemudian hari. Mulai fase awal periode sekolah, sampai saat ia memasuki dunia kerja.
.
.
#TKIT2dareliman #wahanabermainanakcerdas #wahanabermain #sentrabahanalam #tkitdarelimanpadang #tkit #yayasandareliman #anakanakcerdas #anak2kreatif

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Artikel Terbaru

    “Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik.”
    (QS. An Nahl: 97)

    “Mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.”
    (QS. An-Nisa’: 19).

    LAINNYA
    Open chat
    Ada yang bisa dibantu?
    Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    Ada yang bisa kami bantu?