Dosamu sedang dihapus

waktu baca 1 menit
Selasa, 2 Jan 2024 10:04 0 196 admin

بسم الله الرحمن الرحيم

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Dosamu sedang dihapus

Sakit adalah kondisi di mana badan seseorang tidak sedang dalam kondisi baik atau terganggunya sistem daya tahan tubuh karena sesuatu, gangguan virus misalnya. Seseorang yang sakit akan mengalami penurunan daya tahan tubuh. Untuk itu, diperlukan proses pengobatan agar kembali pulih seperti biasanya.

Rasa sakit terkadang membuat seseorang mengeluh, meratapi apa yang dideritanya. Islam melarang keluh kesah atas sakit yang diderita seseorang.
Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam pernah bersabda, “Janganlah kamu mencaci maki penyakit demam, karena sesungguhnya (dengan penyakit itu) Allah akan menghapuskan dosa-dosa anak Adam sebagaimana tungku api menghilangkan kotoran-kotoran besi.” (HR Muslim)

Sakit tidak selamanya musibah, ada banyak hikmah di balik sakit yang diderita seseorang. Dalam keadaan sakit, pintu silaturrahmi juga akan terbuka lebar. Ketika sakit maka keluarga yang jarang bertemu datang menjenguk, menghibur, penuh senyum, rindu mesra.

Maka, berbahagialah atas sakit yang engkau derita. Karena di sini, kita sedang diberi kesempatan membersihkan diri dari dosa.

Supported by:
🌐 Yayasan Dar el-Iman

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA
    Open chat
    Ada yang bisa dibantu?
    Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    Ada yang bisa kami bantu?